Nomor 1

Senin, 01 Juli 2013

5 Negara Termiskin di Dunia

Negara-negara termiskin di dunia - kemiskinan ini rupanya masih masalah besar di seluruh dunia, terutama di Asia Selatan dan Afrika. Terungkap dari US bisnis majalah publikasi terkemuka, keuangan Global yang merilis daftar terbaru data negara kaya dan miskin di dunia.

Majalah ini menampilkan 182 negara di seluruh dunia dari kaya ke miskin. Jika negara terkaya dipegang oleh Qatar, sementara posisi termiskin yang diselenggarakan oleh Republik Kongo.
Wilayah termiskin di dunia kebanyakan terjadi di Afrika, benua yang sering mengalami kelaparan, dan sering wajah lama konflik, baik dalam bentuk pemberontakan dan perang saudara.

Sebuah studi dari World Institute Universitas Perserikatan Bangsa bangsa laporan njomplangnya Afrika kondisi dari belahan bumi lainnya. Sebanyak 1 persen dari orang terkaya di dunia kontrol 40 persen dari aset global, bahkan 10 persen dari orang terkaya di dunia dimiliki 85 persen dari aset dunia.

Sebaliknya, Bank Dunia mencatat tahun 2008 sebanyak 1,4 milyar orang hidup dengan US $ 1,25 per hari. Ini mencakup hampir 15 persen dari populasi dunia, atau hampir 1 miliar orang. Meskipun demikian, sejak 2001, sebanyak 192 negara anggota PBB mulai mengikuti program "Tujuan Pembangunan Milenium" dengan ditujukan untuk memberantas kemiskinan ekstrim dan kelaparan. simak ulasannya berikut ini . . .

5 Negara Termiskin di Dunia 
Menempati posisi nomor satu di dunia termiskin, kotor domestik Produk (PDB) per kapita US $ 342 Kongo atau Rp 3 juta per tahun. Kongo PDB tingkat US $ 10.7 milyar pada tahun 2008, dengan ekonomi yang bergantung pada pertanian, produk kayu seperti kopi, serta sumber daya alam seperti permata, emas dan minyak.
Terletak di benua Afrika, Kongo memiliki luas 342 ribu kilometer persegi dengan populasi hanya 3.7 juta orang. Jumlah orang yang hidup dalam kemiskinan oleh 74 persen untuk 55 tahun harapan hidup.

2. Zimbabwe 
5 Negara Termiskin di Dunia 
Zimbabwe adalah negara termiskin kedua di dunia. Tingkat GDP per kapita US $ 365 Zimbabwe atau Rp3, 28 juta per tahun. Ekonomi di benua Afrika yang bergantung pada pertanian seperti kapas, tembakau dan pertambangan seperti emas dan platinum, serta industri tekstil.

Negara ini juga sering kacau. Bayangkan, Zimbabwe adalah sebuah negara dengan inflasi rekor tertinggi di dunia, bahkan tidak pernah mencapai juta 11,2 persen pada bulan Agustus 2008. Zimbabwe adalah juga dikenal sebagai negara yang telah mengeluarkan denominasi mata uang terbesar di dunia, 100 miliar dolar Zimbabwe.

3. Burundi 
5 Negara Termiskin di Dunia 
Burundi peringkat ketiga sebagai negara-negara di dunia yang paling miskin terletak di Afrika. Burundi GDP per kapita US warga $ 410 atau Rp3, 69 juta per tahun. GDP negara adalah hanya US $ 1,1 milyar pada tahun 2008, dengan cadangan devisa hanya AS $ 322 juta. Dengan luas total 27 ribu kilometer persegi, populasi Burundi untuk mencapai 8,1 juta orang. Dari jumlah itu, 93.4 persen dari populasi yang hidup dalam kondisi yang buruk. Harapan hidup adalah hanya 49 tahun.

4. Liberia 
5 Negara Termiskin di Dunia 
Liberia peringkat keempat di antara termiskin di dunia dengan PDB per kapita US $ 434 atau Rp3, 9 juta per tahun. PDB total negara ini sebesar US $ 870 juta dan pendapatan bergantung sebagian besar pada pertanian, seperti karet, kopi dan kakao. Meskipun tingkat luas wilayah 111 ribu kilometer persegi di benua Afrika, penduduk Liberia hanya 4.13 juta penduduk. Paling atau 94,8 persen juga hidup dalam kemiskinan.

5. Eritria
5 Negara Termiskin di Dunia 
Eritria terletak di Afrika Timur, negara kelima termiskin di dunia. Tingkat GDP per kapita US $ 676 atau 6 juta per tahun. Eritria ekonomi yang bergantung pada pertanian, seperti tembakau, kapas, sorgum dan ternak, serta sektor industri seperti makanan, semen, dan tekstil. Eritria total PDB sebesar US $ 1,6 miliar pada tahun 2008. Eritria seluas 117 kilometer persegi dengan populasi hanya 4,9 juta orang. 
Semoga info 5 negara termiskin di dunia diatas bermanfaat . . .
Source : Viva, Global Finance IMF.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar